Tenses Bahasa Inggris yang Sering Dipakai

Tenses merupakan salah satu hal yang paling penting dalam Grammar (Tata Bahasa) Bahasa Inggris. Oleh karenanya memahami dan menguasainya merupakan salah satu keuntungan bagi seseorang sehingga dia bisa menggunakannya dengan tepat pada saat dibutuhkan.


Seringkali Tenses ini menjadi hal yang menakutkan bagi kebanyakan sobat yang ingin bisa berbahasa Inggris. Belum apa-apa sudah ada dalam benak kita Tenses itu sulit, tenses itu hanya dikuasai oleh mereka yang pintar saja.

Namun demikian
sebenarnya tanpa tenses yang mumpuni pun seseorang dapat saja memiliki kemampuan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris dengan lancar dan baik. Namun demikian untuk keperluan menghadapi ujian Bahasa Inggris tentunya Tenses merupakan salah satu materi yang sobat-sobat perlu kuasai. 

Nah tulisan ini dimaksudkan untuk membantu Sobat-sobat menguasai tenses grammar bahasa Inggris sekaligus sobat-sobat buktikan sendiri bahwa menguasai tenses dengan mudah, menguasai tenses dengan cepat bukanlah hal yang mustahil bahkan menyenangkan.

Saya nanti akan berikan contoh-contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari agar dapat mudah dipahami.

Jenis Tenses dalam Bahasa Inggris

Dalam Tata Bahasa Inggris terdapat banyak sekali tenses. Namun demikian sebenarnya kita tidak perlu menguasai semua tenses yang ada karena semua tenses tersebut dibentuk oleh beberapa tenses dasar. Artinya terdapat tenses dasar dan tenses turunan dari tenses dasar tersebut. 
Artinya dengan menguasai tenses dasar tersebut, Sobat-sobat insya Alloh dapat dipastikan aman deh baik dalam ujian maupun untuk keperluan praktis berkomunikasi dengan orang asing.

Lihat Juga: Simple Present Tense (Tenses Tentang Kebiasaan)

Tenses Utama Dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah tenses utama yang perlu sobat-sobat kuasai dalam bahasa Inggris:

1.     Simple Present Tense 
2.     Past Tense
3.     Future Tense
4.     Present Continuous Tense
5.     Past Participle

Lihat Juga: Apa itu Present Perfect Tense?

Masing-masing tenses akan saya jelaskan dalam tulisan-tulisan kami berikutnya.
Happy studying English, guys.

Tetap Semangat!



Tag : inggris
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

8 comments

thanks gan ane lagi belajar bahasa inggris nih

Balas

di tunggu tulisan nya sob ane mau belajar banyak b.ingris nih

Balas

Kalau dilihat ya aslinya cuma 2 tenses aja. Kalau ndak present ya past. Future itu kalau tidak salah apa ya gan ane kok lupa? wkwkw

Balas

iya gan, yang sering dipake dan di ucapkan sehari-hari gak jauh dari past tense dan present tense, nice share gan.

Balas

Iya gan saking banyaknya ane suka males belajar.
Kalau komunikasi sama bule, saya sering salah, tapi bulenya suka ngerti :D

Balas

nice artikel gan :D saya juga lagi belajar sedikit-sedikit

Balas

Baru denger tuh yang past participle

Balas

dari 1 sampai ke 4 saya sudah bisa memahaminya tapi yang ke 5 baru tau :v

Balas

Back To Top